Aplikasi, education, Pembelajaran Matematika Berbasis IT, Pengetahuan, Software, Task, Tutorial

Cara Mencari Referensi dari Google Books dan Bookfi dengan Mudah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Teman-teman pasti pernah mengalami kesulitan mencari referensi buku di perpustakaan, maupun mencari referensi-referensi berbentuk jurnal kan, nah,,, kalian jangan panik dulu yah, kalian bisa kok mencari referensi buku melalui internet, contohnya pada situs Google Books dan Bookfi, mencari buku pada situs tersebut sangatlah mudah, dan cara-caranya akan saya jabarkan dibawah ini, jadi,,, jangan panik dulu yah, semoga bermanfaat.

Menggunakan Google Books

Google Buku atau Google Books adalah sebuah layanan mesin pencari buku oleh Google. Dengan mesin pencari buku ini, pengguna dapat mengetahui pengarang, jumlah halaman, tahun terbitan, dan membeli buku tersebut. Pengguna juga dapat melihat cuplikan isi buku yang dibatasi.

Langkah- langkah untuk membuka google books dan mencari buku

Langkah 1: Buka Google Chrome atau Mozilla Firefox, ketik di pencarian http://www.googlebooks.com setelah itu tekan “Enter”.

Langkah 2: Apabila Anda sudah menekan “Enter”, selanjutnya pilih yang bacaan Google Books seperti gambar di bawah.

Langkah 3 : Setelah itu,  pada kotak pencarian, masukkan judul, nama penulis, nomor ISBN, atau kata kunci. Misalnya Anda ingin mencari buku Kalkulus, Selanjutnya tekan “Enter”. Dan apabila sudah muncul buku yang Anda cari, klik buku tersebut .

Langkah 4 : Apabila sudah muncul seperti gambar di bawah, maka Anda sudah bisa membaca bukunya .

Menggunakan BookFi

Bookfi merupakan salah satu situs pencarian buku dalam internet, bookfi juga bisa dikatakan sebagai perpustakaan elektronik, kalian juga bisa mendownload buku yang kalian cari dalam bentuk file pdf.

Langkah 1 : ketik alamat url booksfi  pada browser Anda

 Langkah 2 : Setelah itu muncul perintah seperti gambar di bawah, kemudan klik link yang pertama.

Langkah 3 : Setelah itu, ketik di kolom pencarian buku yang ingin Anda cari. Misalnya buku Geometri.

Langkah 4 : Setelah Anda mengetik buku yang ingin Anda cari, Anda bisa klik “Enter” atau klik pada lambang pencarian yang warna hijau, lalu scroll kebawah.

maka akan muncul tampilan seperti diatas, klik buku yang ingin Anda buka, jika Anda ingin mendownload buku tersebut klik pada bagian kata download (pdf).

Bagaimana?? Cukup mudahkan?? jadi jangan binggung kalau teman-teman mau upload videoscribe di youtobe, Sekian dari penjelasan diatas semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan komentar